Cara Menyimpan File Di Google Drive Di Pc

Sekarang sudah jamannya era digital, dulu kita menyimpan file menggunakan FlashDisk, sekarang kita bisa menyimpan file baik berupa dokumen, foto, lagu, dan video ke dunia maya lewat Google Drive. Jika anda mempunyai akun GMail maka anda bisa menggunakan akomodasi ini.


Kebutuhan akan kawasan penyimpanan data kian meningkat. Jika anda ingin membackup file tertentu selain di komputer atau FlashDisk maka alternatif lainnya adalah mengupload file tersebut ke Google Drive.  Google Drive yakni layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012.  Google Drive memperlihatkan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.  Dengan fitur unggulan yang sama mirip Dropbox, yaitu sinkronisasi data lewat folder khusus di dalam desktop atau lebih diketahui dengan Desktop Sync Clients. GDrive menawarkan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google yang lain seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive ialah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive sudah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga. (Sumber Wikipedia).


Cara Upload File ke Google Drive


File kita mampu disimpan ke Google Drive baik memakai komputer ataupun lewat ponsel pintar Android kita. Berikut ini panduan dengan memakai komputer. Anggap saja kalian sudah memiliki akun GMail, jika belum silahkan buat akun GMail.com.



Daftar Google Drive



  • Setelah masuk ke halaman Dashboard Google Drive silahkan pilih NEW, jika anda ingin eksklusif mengupload file langsung pilih FILE UPLOAD. Jika anda ingin menciptakan folder agar mudah mengelompokkan file yang anda upload pilih FOLDER.


Upload File ke Google Drive



  • Misal aku ingin mengupload file lagu. Pilih file lagu dari komputer anda lalu OPEN.


Upload Lagu ke Google Drive



  • Tunggu proses upload selesai.


Upload Lagu Mp3 ke Google



  • Jika anda ingin meniadakan file tersebut yakni dengan cara menekan tombol kanan Mouse pada file yang mau di hapus kemudian pilih Remove.


Delet File di Google Drive


Dengan cara ini maka jikalau suatu hari nanti file anda hilang di FD atau komputer mampu mendownload file yang sudah diupload ke Google Drive sebelumnya. Hanya anda yang mampu mendownload file tersebut dengan memakai akun Google Anda. Selamat menjajal !.


0 Response to "Cara Menyimpan File Di Google Drive Di Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel